Laman

Rabu, 03 Mei 2017

Mengobati dan mencegah bisul

Mengobati dan mencegah bisul - Sebuah bisul adalah sebuah tombol, yang dihasilkan dari infeksi bakteri dalam folikel sebaceous. Dengan kata lain, infeksi dimulai pada akar rambut, sebaiknya pada wajah, leher, bahu, punggung, bokong dan paha. Bakteri yang terlibat biasanya Staphylococcus aureus.

Mengobati dan mencegah bisul




Siapapun bisa menderita hari bisul, tapi remaja adalah yang paling terpengaruh. Alasan? Kulit berminyak merupakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan bakteri. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah, diabetes atau kulit setelah pengobatan dengan kortikosteroid juga berisiko. Hal yang sama berlaku untuk orang-orang yang kelebihan berat badan.

Bisul: Gejala

Pada awalnya, tombol merah sederhana muncul pada kulit. Hal ini menyakitkan, tetapi tidak mengandung nanah. Namun, dalam berkembang pesat tombol merah botak menyakitkan. Penuh dengan nanah, itu adalah panas untuk disentuh. Bisul akhirnya memecah sendiri setelah sepuluh hari pada umumnya, melepaskan nanah nya. Akar rambut telah hancur dalam proses. Setelah dikosongkan, bisul sayangnya meninggalkan bekas luka tertekan pada kulit ...

Bagaimana mengobati bisul sebuah?

Pertama, sangat penting bahwa Anda meminimalkan bisul dan tidak awal. Jangan mencoba untuk memecahkannya, terutama jika itu adalah pada wajah, hal itu dapat menyebabkan komplikasi serius: infeksi staphylococcal ganas wajah. Dalam kasus terjadi kontak dengan bisul (terutama selama perawatan), Anda segera bersih tangan secara menyeluruh untuk menghindari kontaminasi daerah lain dari tubuh Anda dengan bakteri (atau menginfeksi orang lain). Untuk bisul mengosongkan lebih cepat, menerapkan lebih dari satu air panas kompres empat kali sehari selama sepuluh menit. Anda juga harus menerapkan antiseptik atau antibiotik 4 kali sehari. Setelah setiap aplikasi, tutup dengan saus bisul steril, seperti yang Anda pegang di tempat dengan perban. Ketika bisul akan dikosongkan, menghentikan air panas kompres. Hanya menggunakan antiseptik untuk membersihkan kawah yang ditinggalkan oleh bisul. Menutupi area dengan pembalut steril, Anda memperbarui secara teratur sampai penyembuhan total.

antibiotik oral dan drainase
Antibiotik kadang-kadang digunakan dalam kasus bisul, secara lisan atau dengan suntikan. Penggunaannya orang terutama rentan (termasuk diabetes), berisiko menderita komplikasi. Adapun drainase, jarang digunakan kecuali untuk mengobati bisul yang sangat besar.

Bisuls: Kapan harus cemas?
Lebih baik segera konsultasikan dengan dokter jika Anda adalah orang yang beresiko (diabetes, imunosupresi atau di bawah pengobatan dengan kortikosteroid). Memeriksa segera jika bisul ditempatkan di jembatan hidung (bekuan darah dapat membentuk dan memblokir pembuluh darah otak). Juga berhati-hatilah dari setiap bisul ditempatkan di dekat sebuah lubang (anus, hidung, telinga ...), karena komplikasi lebih sering. Demam, pembengkakan wajah, aglomerasi bisuls (carbuncle) atau tanda-tanda peradangan dekat bisul yang juga sinyal peringatan yang serius. Akhirnya, jika pengobatan karyawan tidak efektif setelah dua minggu, dokter Anda.

Mencegah bisul, mungkin
Mencegah bisuls melewati terutama melalui kebersihan pribadi yang baik. Cuci secara menyeluruh setiap hari, idealnya dengan sabun yang kaya ultra-dan tidak memakai kuku panjang. Jika luka atau lesi kulit lainnya, bahkan disinfeksi kecil secara menyeluruh dan menempatkan pembalut steril. Juga mengenakan pakaian longgar, terutama selama aktivitas olahraga: gesekan mempromosikan pembentukan bisuls.

Baca juga : Obat bisul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar